http://dijualrumahjogja.com/feeds/posts/default?max-results=200
sakinaland pengembang perumahan terpercaya Yogyakarta

Kelebihan dan Kekurangan Bangun Rumah dengan Cara Harian, Borong Tukang, dan Borong Tukang dan Bahan


JUal Rumah Jogja

Terkadang kita bingung saat akan memulai membangun rumah, salah satu hal yang sering menjadi kebingungan adalah pennetuan sistem pengerjaan pembangunana rumah. Ada beberapa cara pengerjaan pembangunan rumah, yang lazim di tempat kita antara lain; harian, Borong Tukang, dan Borong Tukang dan Bahan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tentunya, di sini saya akan membahas masing-masing kelebihan dan kekurangan cara tersebut di atas;


    1. Harian

     
     Kelebihan:
-   Kualitas pengerjaan bisa lebih terjaga. Tukang umumnya akan bekerja dengan detail, teliti, dan tidak terburu-buru dalam pengerjaan.
-   Kualitas bahan material bangunan masih terjaga karena masih dalam kendalai pemilik dalam membelanjakan bahan material tersebut.

Kekurangan:
-  Anda harus memiliki waktu luang untuk melakukan pengawasan, karena kalau tidak pekerjaan akan molor dari target yang direncanakan dan berakibat pada membengkaknya biaya tukang yang harus anda keluarkan.
-  Anda masih harus repot mencari dan memilih sendiri bahan material bangunan yang Anda gunakan selama proses pengerjaan.

   2.  Borong Tukang


      Kelebihan:
-  Anda tidak perlu khawatir membengkaknya biaya tukang karena harga sudah ditetapkan diawal dalam kesepakatan perjanjian di awalsebelum pengerjaan.
- Anda tidak perlu melakukan pengawasan intensif selama proses pengerjaan, cukup secara berkala Anda melakukan pengawasan terkait kualitas pengerjaan.
-  Kualitas bahan material bangunan masih terjaga karena masih dalam kendalai pemilik dalam membelanjakan bahan material tersebut.

Kekurangan:
-  Terkadang hasil pengerjaan tidak rapih karena pemborong cenderung terburu-buru melakukan pengerjaan agar pemborong  bisa menekan biaya dan mendapatkan keuntungan maksimal.
-  Anda masih harus repot mencari dan memilih sendiri bahan material bangunan yang Anda gunakan selama proses pengerjaan.

   3. Borong Tukang dan Bangunan


  Kelebihan:
-  Anda tidak perlu khawatir membengkaknya biaya tukang dan bahan material karena harga sudah ditetapkan di awal dalam kesepakatan perjanjian sebelum pengerjaan.
- Anda tidak perlu melakukan pengawasan intensif selama proses pengerjaan, cukup secara berkala Anda melakukan pengawasan terkait kualitas pengerjaan dan bahan material.
-  Anda tidak perlu repot mencari dan memilih sendiri bahan material bangunan yang Anda gunakan selama proses pengerjaan karena spesifikasi bahan material sudah ditetapkan di awal dalam kesepakatan perjanjian sebelum pengerjaan.

Kekurangan:
-  Terkadang hasil pengerjaan tidak rapih karena pemborong cenderung terburu-buru melakukan pengerjaan agar pemborong  bisa menekan biaya dan mendapatkan keuntungan maksimal.


KESIMPULAN:

-   Apabila Anda memiliki banyak waktu luang, pengetahuan, dan mampu melakukan pengendalian biaya, maka sistem harian merupakan cara yang tepat.
-  Apabila Anda memiliki sedikit waktu luang dan mampu melakukan pengendalian biaya, maka sistem borong tukang adalah pilihan yang tepat, pastikan Anda memilih pemborong yang memiliki pengalaman dan reputasi yang baik.
- Apabila Anda tidak memiliki waktu luang dan kesulitan dalam pengendalian biaya, maka sistem Borong Tukang dan Bangunan adalah pilihan yang tepat, dan pastikan Anda memilih pemborong yang memiliki pengalaman dan reputasi yang baik.

Semoga bermanfaat!!


   

0 komentar:

Posting Komentar