Keuntungan Membeli Rumah Siap Bangun


Saat Anda akan membeli rumah, seringkalai dihadaakan beberapa pilihan. Salah satu di anatara beberapa pilihan adalah pilihan untuk membeli rumah secara inden (siap bangun) atau membeli rumah ready stock (siap huni).

Membeli rumah dengan siap bangun atau sistem inden adalah memesan rumah dahulu, kemudian rumah tersebut dibangun setelah terjadi pemesanan, Pembeli harus menunggu proses pembangunan untuk menempati rumah tersebut.
Sedangkan membeli rumah siap huni atau ready stock adalah membeli rumah pada kondisi rumah sudah jadi dan siap ditempati.
Agar lebih lebih yakin dalam membeli rumah secara inden, di bawah ini adalh beberapa keuntungan membeli rumah siap bangun:

1.    100% Rumah Baru

Saat rumah jadi, pembeli bisa menikmati rumah tersebut di saat kondisinya sedang bagus-bagusnya. Material bangunan pada kondisi baru, sehingga kerusakan yang disebabkan oleh umur rumah sangat kecil. Pembeli juga tidak perlu menyiapkan biaya untuk perbaikan rumah.

2.    Gimmick atau Promo Menarik

Biasanya saat developer menawarkan rumah siap bangun yang belum terlihat wujud rumahnya, developer telah menyiapkan gimmick atau penawaran khusus supaya menarik calon pembeli agar tertarik. Beberapa bentuk promo yang ditawarkan diantaranya kemudahan cara pembayaran, paket umroh, bonus kendaraan motor atau bahkan mobil dan promo lain sebagainya untuk menarik minta calon pembeli.
Bahakan jika Anda bisa memanfaatkan promo tersebut dengan baik, tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan rumah dengan harga yang lebih rendah.

3.    Pembeli Mendapatkan Harga Perdana.

Banyak investor memilih investasi properti atau rumah di saat kondisinya belum sempurna bahkan saat lahan masih kosong.  Biasanya developer akan mengeluarkan harga perdana disaat fisik rumah belum ada. Kemudian saat rumah dan lingkungan perumahan tersebut sudah sempurna, biasanya harganya naik jauh jika dibandingkan ketika awala pembangunan. Membeli rumah siap bangun merupakan kesempatan pembeli mendapatkan  rumah dengan harga terbaik.

Semoga Bermanfaat!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages