http://dijualrumahjogja.com/feeds/posts/default?max-results=200
sakinaland pengembang perumahan terpercaya Yogyakarta

Nasib Sektor Properti di Indonesia

Rumah Jogja

Saat sektor properti lesu seperti ini, kepastian sangat dibutuhkan para pelaku bisnis dan industri properti di Indonesia. Terutama, kepastian dalam menetapkan peraturan atau regulasi baru, pasti dalam menjamin, dan menciptakan iklim bisnis yang kondusif, serta pasti dalam keseriusan mengejar target percepatan pembangunan infrastruktur.

Bagi dunai bisnis, bisnis apapun jenisnya semua butuh kepastian. Tak pelak lagi industri properti juga butuh kepastian. Salah satu kuncinya ada di Pemerintah saat ini, bagaimana kemudian mampu menciptakan iklim bisnis yang kondusif. Tidak mengombang-ambingkan pasar dalam ketidakpastian. Kendati penjualan beberapa pengembang yang menyasar segmen pasar menengah ke bawah justru anjlok prospek bisnis properti masih ada peluang, yakni kebutuhan hunian yang belum terpenuhi setiap tahun secara maksimal. 

Sektor properti secara umum lesu, namun investor asing masih akan melihat Indonesia sebagai peluang besar yang harus ditaklukkan. Indonesia adalah kesempatan investor untuk mengambil alih properti-properti, dan lahan-lahan potensial untuk dikembangkan.

Kepastian percepatan infrastruktur, dan kepastian menerapkan regulasi baru seperti pengenaan perpajakan (PPN, PBB, NJOP, dan PPnBM) yang dapat menarik minat investor sehingga aksi ekspansinya terakomodasi.

Jika pemerintah mampu menjadikan dua faktor utama tersebut di atas yakni infrastruktur dan kepastian regulasi, maka bisnis properti Indonesia akan lebih maju dan kebutuhan perumahaan bagi masyarakat terakomodasi.

Mencermati konstelasi saat ini, memang bagi pengembang adalah masa-masa sulit. Namun sebaliknya bagi investor merupakan peluang besar mendapatkan aset-aset bagus yang bakal melonjak harganya dalam waktu ke depan.
Semoga Bermanfaat!


Sumber: properti.kompas.com
Gambar: picssr.com

0 komentar:

Posting Komentar