http://dijualrumahjogja.com/feeds/posts/default?max-results=200
sakinaland pengembang perumahan terpercaya Yogyakarta

Cara Membuat Rumah Terlihat Lebih Luas

Terkadang bila kita amati pada beberapa rumah makan padang, sering menempelkan cermin pada dinding atau bangunan atau pada penjual buah yang sering menaruh cermin besar dibelakang atas dagangan mereka. Jika kita amati terkesan bahwa dengan cermin tersebut ruangan menjadi lebih lebar dan luas. Begitupula dengan rumah kita, kita bisa malakukan trik sederhana agar rumah kita yang terbatas menjadi terlihat luas. Berikut tips yang saya kutip dari rumahku.com. 
  • Pemilihan Cat Dinding Minimalis
    Cara pertama adalah dengan warna. Warna dapat memberikan kesan yang berbeda. Setiap jenis akan membawa alur yang berbeda-beda. Tujuan Anda yang ingin memberikan kesan lebih luas maka tentu warna yang terang.
    Pilihlah warna cat dinding yang lebih muda bukan tua. Efek pencahayaan sinar mentari akan memantulkan sinar secara penuh pada dinding dengan warna terang dan muda.
    Warna hijau muda selain dapat memberikan suasana yang natural juga membuat ruangan minimalis Anda lebih luas. Warna biru, pink, ungu, kuning, orange termasuk warna muda yang dapat membuat ruangan menjadi seakan-akan luas.
  • Penempatan Cermin Pada Dinding
    Cara kedua adalah dengan penempatan cermin untuk ruangan. Tidak harus semua ruangan rumah Anda beri cermin. Hanya ruang yang terlihat sempit Anda tempatkan cermin pada dinding.
    Pada ruang keluarga atau ruang dapur yang memiliki ukuran sempit pada rumah minimalis berikan cermin di kedua ruangan tersebut. Untuk masalah bentuk, akan lebih mempercantik dinding dengan cermin berbentuk oval atau lingkaran dengan bingkai yang sederhana.
  • Pemilihan Perabot
    Cara ketiga adalah dalam pemilihan perabot rumah. Lihatlah rumah Anda yang serba memiliki ukuran ruang minimalis. Jangan memaksakan kehendak untuk membeli banyak perabot.
    Rumah tentu tidak akan cukup dengan jumlah perabot yang menumpuk. Usahakan sofa hanya untuk ruang tamu saja. Untuk rak buku tempatkan di ruang keluarga. Jangan ada perabot selain tempat tidur dan lemari pakaian di kamar tidur.
    Jika ingin menumpuk buku bacaan, ambil meja samping sebagai pengganti rak buku. Tempatkan meja samping di sisi kepala tempat tidur. Baru letakkan beberapa buah buku bacaan di atas meja samping tersebut. Dengan menghindari rak buku di kamar tidur akan menjadikan ruangan lebih luas.
  • Pemilihan Hiasan-hiasan Minimalis
    Rumah bergaya minimalis juga tetap dianjurkan memiliki hiasan. Pilihlah hiasan-hiasan dengan warna yang terang.
    Hiasan-hiasan yang Anda tempatkan di dalam rak atau atas meja tentu akan terkena terpaan sinar mentari. Warna hiasan yang terang akan membuat pantulan yang cerah sehingga ruangan tersebut menjadi lebih luas.
  • Ilusi Lantai Gelap
    Jika Anda terlanjur menempati sebuah rumah dengan lantai yang berwarna gelap, maka gunakan karpet sebagai ilusi lantai berwarna terang.
    Keberadaan karpet menjadi lantai buatan sehingga pilihlah warna karpet yang lebih terang dari lantai. Pandangan Anda ketika melihat lantai pun tidak menjenuhkan karena gelap. Karpet mampu menjadi ilusi indah dekorasi lantai yang terlanjur berwarna gelap namun dapat diubah menajadi terang. Lantai yang terang maka setiap ruangan rumah menjadi lebih luas.


    Menyenangkan tetap dapat memiliki rumah dengan lebih luas walaupun dengan renovasi rumah dengan biaya murah. Kelima cara di atas sebagai cara memanipulasi ukuran ruangan rumah yang serba minimalis. Sehingga Anda dapat merasakan rumah yang lengang seperti gaya rumah yang lain.
Semoga Bermanfaat!!!

Sumber: rumahku.com

0 komentar:

Posting Komentar