http://dijualrumahjogja.com/feeds/posts/default?max-results=200
sakinaland pengembang perumahan terpercaya Yogyakarta

Tips Lolos KPR dari Bank Syariah

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang KPR terutama KPR Syariah. Terkadang kita sudah membayangkan akan berurusan dengan proses yang rumit dengan persyaratan yang bertele-tele. Padahal tidak serumit yang kita bayangkan asalkan kita bisa memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak Bank. Dan perlu diperhatikan saat ini Bank bersaing ketat mencari nasabah karena mereka ditarget dalam menyalurkan pembiayaan. Bagaimanakah cara memperoleh pembiayaan dari bank syariah? Secara umum, ketentuan memperoleh pembiayaan bank syariah hampir sama dengan cara memperoleh kredit dari bank konvensional. Berikut adalah tips memperoleh pembiayaan dari bank syariah:


 

1. Pastikan Anda lolos BI checking

Jika Anda tidak pernah melakukan aktivitas perbankan – dalam hal pinjam-meminjam, mudah-mudahan BI checking Anda clear. Namun perlu diingat, siapa tahu saudara, atau teman pernah mengajukan pinjaman atas nama Anda, nah Anda perlu curiga. Siapa tahu dia tidak melakukan kewajibannya dengan baik – tidak membayar tagihan, dan sering telat membayar tagihan, Anda harus hati-hati. Sebaiknya tidak memberikan fasilitas atas nama Anda untuk orang lain. Selain itu, pastikan tagihan kartu kredit Anda dibayar dengan lancar dan tepat waktu. 

 
2. Pastikan semua tujuan pembiayaan sudah sesuai.

Hal ini karena bank syariah biasanya tidak meminjamkan uang. Marketing yang baik akan memberikan advise skema pembiayaan yang cocok untuk Anda.


3. Berikutnya adalah persiapkan dokumen Anda.

Anda perlu memfotokopi seluruh dokumen yang akan Anda ajukan. KTP Anda dan suami/istri, KK dan surat nikah, rekening tabungan 6 bulan terakhir, NPWP, dan dokumen pendukung lainnya. Semua perlu Anda fotokopi. Mengapa? Karena Anda sudah membantu tugas marketing, memudahkan proses pembiayaan Anda. Secara psikologi, marketing tersebut juga akan membantu proses pembiayaan Anda.


4. Komunikasikan intensif dengan marketing syariah Anda.

Anda perlu dekat dengan marketing, jika ada hal-hal yang kurang, Anda dapat cepat memenuhi kekurangan tersebut.
5. Jika Anda butuh bantuan, hubungi marketing Bank Syariah terdekat (googling saja biar cepat)


Semoga Bermanfaat!!

Sumber: Pembiayaansyariah

0 komentar:

Posting Komentar