http://dijualrumahjogja.com/feeds/posts/default?max-results=200
sakinaland pengembang perumahan terpercaya Yogyakarta

Pilih Investasi Properti Rumah atau Tanah?



Saat ini banyak sekali di antara kita yang bingung memilih, antara investasi properti rumah atau tanah. 

Kebanyakan investasi properti cenderung kepada rumah. Saat ini banyak pebisnis berinvestasi pada rumah dengan harapan rumah tersebut bisa disewakan dan akan tetap menghasilkan keuntungan tanpa harus menjual kembali rumah tersebut. Bisnis investasi rumah memang benar-benar sangat menguntungkan karena harga rumah ini tiap tahunnya akan terus meningkat dan sudah dipastikan akan menguntungkan jika rumah tersebut tetap dijaga dan dirawat. Misalkan rumah tersebut tidak terawat paling tidak tanahnyapun bisa dimanfaatkan lagi untuk membangun rumah yang baru atau bisa juga dimanfaatkan untuk yang lainnya. 
Kemudian bagaimanakah dengan investasi tanah? Meningkatnya pertumbuhan masyarakat tiap tahunnya membuat tingkat pertumbuhan ekonomi di Indonesia juga terus meningkat karena semakin banyak yang dibutuhkan oleh manusia untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Selain itu dilihat dari sisi geografisnya tanah luasnya tidak akan bertambah atau bahkan lama-kelamaan bumi ini semakin lama akan semakin menyusut karena adanya erosi, abrasi dan sebagainya. Hubungan investasi tanah dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan keadaan di bumi adalah jika manusia jumlahnya terus meningkat pasti jumlah rumah akan terus meningkat.  Tentu saja ebelum rumah dibangun tanah harus ada terlebih dahulu. Sedangkan sumber daya alam ini tetap atau bahkan semakin menyusut maka akan terjadi permintaan dan penawaran sebidang tanah untuk dibangunnya rumah. Dan jika persedian tanah semakin menipis pasti harga jual tanah juga akan meningkat drastis. Ini mungkin manfaat dari bisnis investasi properti berupa tanah. Kedepannya jumlah permintaan tanah sudah dipastikan akan meningkat.

Lalu investasi properti apa yang lebih menguntungkan, Rumah atau Tanah? Jawabannya adalah sama-sama menguntungkan, asal dari sekarang sudah merencanakan dan menentukan investasi apa yang harus diambil? Mungkin sebagai permulaan bisa dimulai dengan membeli sepetak tanah kapvling atau rumah sederhana entah nanti akan dibangun rumah atau tidak yang penting itu adalah sebuah investasi berjangka. Karena kalau kita menunggu memiliki uang, sangat mungkin kenaikan harga properti melebihi prediksi kita. 



Semoga Bermanfaat!!

0 komentar:

Posting Komentar