http://dijualrumahjogja.com/feeds/posts/default?max-results=200
sakinaland pengembang perumahan terpercaya Yogyakarta

Lalu di mana harus beli properti di Jogja?

Rumah murah berkualitas yogyakarta jogja yogya Beli Rumah Jogja
Pembagian Wilayah Yogyakarta

Setelah posting masalah Kenapa investasi properti di Jogja pasti menguntungkan kali ini saya akan membahasa di mana harus beli properti di Jogja tepatnya. Akan kami ulas satu persatu. Simak ya semoga bermanfaat.

1. JOGJA UTARA.
Saat ini memang primadona tanah ada di wilayah utara Jogja.Tanah di sana betul-betul luar biasa mahal. Malah bias dibilang overvalue, artinya harga tanah melebihi nilai tanah yang sebenarnya, karena permintaan yang jauh melebihisupply. Kalau memang Anda ‘cinta mati’ dengan Jogja utara, dan rela merogoh kantong sangat dalam untuk memperebutkan sebidang tanah di Jogja utara, ya tidak apa-apa. Tetapi satu hal yang harus diingat, bahwa suatu wilayah punya daya dukung tertentu. Dan harus diperhatikan bahwa daya dukung lingkungan di wilayah Jogja utara sepertinya hampir mendekati maksimal. Mungkin Anda pernah menyaksikan sendiri macetnya jalan kaliurang. Juga kesaksian para penggali sumur, bahwa muka air tanah telah turun beberapa meter dari beberapa saat yang lalu. Begitu daya dukung lingkungan mencapai tingkat maksimum, kenaikan harga tanah di Jogja utara juga akan melambat, dan lama-lama stagnan.
2. JOGJA SELATAN.
Perkembangan ke arah selatan Jogja juga pesat, Didukung dengan perkembangan kemudahan pelayanan publik oleh Pemkab Bantul (perijinan, pajak, PBB, dll), maka tanah daerah ini mulai jadi incaran. Banyak developer yang memilih lokasi proyek di Bantul karena kemudahan ijinnya. Didukung juga dengan topografi tanah yang relatif datar, air berlimpah sepanjang tahun. Pencapaian ke arah selatan Jogja juga sangat mudah dengan adanya ring road selatan.
3. JOGJA TIMUR dan BARAT.
Nah di kedua area inilah perkembangan wilayah baru saja dimulai, mengikuti Jalan Solo dan Jl Wonosari ke arah timur serta Jl. Wates dan Jl.Godean ke arah Barat. Untuk teman-teman yang pernah belajar urban design tentu tahu kalau bentuk perkembangan morfologi kota selalu mengikuti arah jalur antar kota.
Dari deskripsi di atas, tentu teman-teman setuju, bahwa Investasi tanah / properti di Jogja, benar-benar investasi yang tepat. Jangan tunda untuk membeli tanah / properti, karena BELI SEKARANG SUDAH PASTI LEBIH MURAH…!!! Hanya Allah yang tahu berapa harga tanah di Jogja ketika Anda sudah pensiun nanti. Kalaupun rencana pindah ke Jogja masih lama, beli tanahnya dulu saja, dipatokin yang jelas, atau dipondasi keliling biar jelas batasnya. Lalu tunggu saja… dan nikmati kenaikan nilai tanahnya.
(*Dari beberapa sumber)

0 komentar:

Posting Komentar